Scroll to continue reading
Cara buat foto menjadi animasi yang bergerak di Instagram
Close

Cara buat foto menjadi animasi yang bergerak di Instagram


Kali ini kita juga akan berikan kalian sedikit info tentang bagaimana cara membuat foto kalian menjadi sebuah animasi bergerak yang halus dan tentunya keren . Tapi sebelum kita lanjut ke cara membuatnya kalian bisa baca artikel tentang plotagraph disini agar lebih paham apa itu plotagraph.

Memang ketika kita akan membuat sebuah foto kita bergerak menjadi sebuah animasi itu tidak mudah , namun kali ini akan menjadi mudah karena kehadiran oleh suatu software bernama plotagraph . Dengan software ini kalian akan mewujudkan gambar bergerak kalian dengan mudah dan simpel .

Untuk tutorial tentang membuat foto kalian menjadi bergerak dengan plotagraph sangat mudah kalian hanya perlu menyiapkan sebuah laptop , foto yang akan diedit , koneksi internet dan tentunya sebuah email yang digunakan untuk mendaftar di plotagraph . Jika itu semua sudah kalian siapkan maka selanjutnya ini proses yang harus kalian lakukan .

1. Masuk kesitus plotagraph atau kalian bisa copy link ini https://app.plotagraphs.com/#/login , setelah masuk ke situs tersebut kalian silahkan untuk membuat akun baru jika belum pernah terdaftar .Cara mendaftarnya cukup mudah dengan klik saja CREATE FREE ACCOUNT dan lengkapi data sampai anda benar terdaftar

2. Buka email kalian dan cek apakah ada email masuk dari plotagrah untuk konfirmasi , jika iya silahkan kalian untuk mengikuti petunjuk yang ada, biasanya anda klik link yang tersedia agar terkonfirmasi .

3. Setelah itu silahkan kalian login kembali ke website https://plotagraphs.com dengan memasukan email dan password anda tadi

4. Disebelah kiri atas akan ada menu dan pilih platograph software , atau jika kalian lebih memilih menggunakan aplikasi bukan dari browser kalian bisa download terlebih dahulu aplikasinya disini http://download.plotagraphapp.com/ (ukuran sekitar 50mb) download sesuai dengan versi pc atau laptop kalian .

5. Setelah semua langkah diatas beres mari kita lanjut ke bagian untuk membuat animasi fotonya , langkah paling awal adalah silahkan pilih foto yang ingin kalian edit . Proses ini membutuhkan waktu , tergantung koneksi kalian apabila koneksinya buruk maka waktu yang dibutuhkan pun juga lama .

6. Klik tombol + yang berada di tengah dan pilih CREATE , dan kemudian silahkan pilih foto kalian , dan beri nama project kalian , dan klik create

7. Perhatikan gambar dibawah ini

Ikuti sesuai petunjuk pada gambar . Klik tools untuk memulai membuat animasi , lalu klik bagian mana yang dingin dianimasikan dengan cara klik dan tahan kearah yang diinginkan . Tanda panah menuju arah yang diinginkan berarti animasi akan bergerak kearah tersebut .

Kemudian titik titik pembatas dibuat guna obyek yang tidak dinginkan ikut animasi tidak ikut bergerak. Jadi hanya bagian yang ada panahnya saja yang bergerak . Cara membuat pembatas titik titik ini hanya dengan mengklik klik sampai benar benar membentuk pembatas bagi obyek yang dinginkan .

Klik tombol play untuk melihat hasilnya terlebih dahulu , jika bagian obyek masih ada yang ikut bergerak silahkan tambahkan pembatas agar obyek tersebut tidak bocor dan tidak ikut bergerak lagi . 

Setelah semua selesai dan dirasa cukup maka silahkan kalian export sesuai dengan yang dinginkan . Untuk settingan export silahkan sesuaikan dengan yang kalian inginkan atau biarkan saja default . Download hasilnya dan anda sudah mempunyai foto keren yang sekarang menjadi animasi .
Cara buat foto menjadi animasi yang bergerak di Instagram
Cara buat foto menjadi animasi yang bergerak di Instagram

Harga : *Harga sudah termasuk biaya custom
Pesan via WhatsApp
1 comment
  1. frengkiananto
    Sehat selalu min semoga subscribernya tembus 100k dan semoga di beri rezeki yang berlimpah min
    085320024640