Scroll to continue reading
Aplikasi Android Paling Berguna Penunjang Aktivitas Harian
Close

Aplikasi Android Paling Berguna Penunjang Aktivitas Harian

 

Bagi kebanyakan pengguna smartphone android tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah aplikasi android. Bahkan, saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi-aplikasi android yang sangat menarik. Meskipun demikian, tentu sebagai smart people kamu juga harus memperhatikan aplikasi android mana yang sekiranya benar-benar berguna.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa ulasan menarik terkait aplikasi android paling berguna sehingga dapat benar-benar membantu kamu dalam beraktivitas.

1. Clap to Find

Aplikasi android yang pertama ialah clap to find. Aplikasi android yang satu ini sangat cocok sekali bagi kamu yang sering kali lupa dimana terakhir kali menaruh smartphone atau HP android kamu.

Dengan aplikasi clap to find ini kamu dapat dengan mudah menemukan lokasi HP android kamu hanya dengan tepuk tangan saja. Tentu hal ini sangat mudah dan praktis. Saat kamu bertepuk tangan, maka suara tepuk tangan kamu akan terekam melalui mikrofon dan secara otomatis HP akan merespons dengan menyalakan alarm.

2. AirDroid : Remote Access & File

Aplikasi android yang kedua ialah AirDroid, dimana aplikasi android yang satu ini akan memudahkan kamu dalam memindahkan file dari HP Android kamu ke komputer atau pun sebaliknya.

Tentunya aplikasi android yang satu ini sangatlah berguna bagi kamu yang sering kali berhubungan dengan layar komputer apalagi yang sering kali lupa membawa kabel data.

3. Google datally : data saving app

Aplikasi android yang ketiga ialah google datally, dimana aplikasi android ini berguna banget untuk menghemat penggunaan data internet kamu.

Jadi, aplikasi android yang satu ini dapat meminimalisir penggunaan kuota di HP kamu agar tidak terlalu boros. Aplikasi android yang satu ini juga sangat ringan loh, yakni hanya memiliki ukuran 5 MB saja, sehingga tak akan membuat smartphone android kamu menjadi lemot.

4. Adobe Spark Post

Aplikasi yang keempat ialah Adobe spark post yakni sebuah aplikasi buatan Adobe yang sangat cocok sekali bagi kamu yang aktif di berbagai media sosial.

Pasalnya, aplikasi ini sangat berguna sekali untuk membuat postingan atau instagram stories kamu menjadi lebih kece dan keren. Selain itu juga aplikasi ini dilengkapi dengan ratusan template menarik yang sangat praktis kamu gunakan. Nah, tunggu apalagi, langsung aja di coba ya. : )

5. 1Password

Aplikasi android paling berguna yang selanjutnya ialah 1Password, dimana aplikasi android ini memudahkan kamu dalam menilik ataupun menyimpan sekian banyak password.

Dengan adanya aplikasi android yang satu ini pasti akan sangat berguna bagi kamu yang cenderung mudah lupa dengan password media sosial kamu karena saking banyaknya.

Selain itu juga, aplikasi android yang satu ini dapat kamu manfaatkan untuk menyimpan data-data penting lainnya, misalnya saja seperti informasi keuangan, dokumen pribadi, dan berbagai informasi penting lainnya.

Kamu juga tak perlu khawatir, karena 1Password juga dilengkapi dengan master password sehingga siapa pun tidak akan bisa membukanya kecuali kamu sendiri.

6. SHAREit

Aplikasi android paling berguna yang selanjutnya ialah SHAREit. Bagi kamu sebagai user android yang ingin segala sesuatunya lebih cepat, terutama saat mentransfer file ke perangkat android lainnya, tentu aplikasi android yang satu ini akan sangat berguna sekali dan wajib kamu miliki.

Pasalnya, dengan aplikasi android ini kamu tidak perlu menunggu lama saat mentransfer atau mengirim file ke perangkat lainnya meskipun ukuran file yang kamu tersebut tergolong besar. Aplikasi ini bahkan 200X lebih cepat bila di bandingkan dengan bluetooth yang biasanya sudah ada di HP android.

7. CamScanner

Aplikasi android paling berguna yang selanjutnya ialah CamScanner, aplikasi canggih yang satu ini dapat membantu kamu melakukan scan dokumen atau file yang kamu perlukan.

Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan scan berbagai macam jenis dokumen, misal saja seperti notulen meeting, sertifikat, tulisan di whiteboard, buku, majalah, ijazah untuk melamar kerja, KTP, KK hingga SIM.

Bahkan yang lebih hebat lagi, dokumen hasil scan tersebut dapat langsung kamu bagikan ke orang-orang terkait dengan pekerjaan kamu, baik melalui whatsapp, email dan media sosial lainnya.

8. Smart Tools

Aplikasi android yang satu ini memiliki 6 fitur canggih sehingga wajar jika smart tools merupakan salah satu aplikasi android paling berguna.

Fitur pertama yang ada di aplikasi smart tools ini adalah smart rules (untuk mengukur panjang), kemudian ada fitur smart measure untuk mengukur tinggi, jarak dan lain sebagainya.

Selain itu masih ada fitur compass untuk mencari arah mata angin, fitur sound meter untuk mengukur suara, dan fitur flashlight untuk mengatur pencahayaan di HP atau ponsel kamu, serta yang terakhir adalah fitur converter.

9. Aplikasi Ojol (Ojek Online)

Tidak bisa dipungikiri, aplikasi ojol memang sangat membantu dalam kegiatan sehari hari. Baik sebagai pengguna (user) maupun sebagai driver. Contohnya Aplikasi Gojek, cara daftar gojek yang mudah membuat banyak orang menginstal aplikasi ini.

Buat kamu yang belum pasang, coba geh.. pasang aplikasi ini dan rasakan manfaatnya, bagik sebagai driver maupun sebagai pengguna layanannya.

Demikian informasi tentang aplikasi android paling berguna, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Aplikasi Android Paling Berguna Penunjang Aktivitas Harian
Aplikasi Android Paling Berguna Penunjang Aktivitas Harian

Harga : *Harga sudah termasuk biaya custom
Pesan via WhatsApp
Post a Comment