Manfaat Baby Oil untuk Kesehatan dan Kecantikan

Baby oil adalah salah satu produk perawatan bayi yang banyak dikenal oleh hampir seluruh masyarakat, terutama para ibu yang memiliki bayi. Minyak yang satu ini bermanfaat sebagai pelembab untuk merawat kulit bayi supaya tetap sehat dan terawat. Minyak ini tersedia dalam berbagai merek dan sangat mudah didapatkan di warung-warung, minimarket, maupun supermarket disekitar anda. Manfaat baby oil sangat banyak dan bisa digunakan untuk orang dewasa.
Manfaat Baby Oil

Produk yang multifungsi ini bermanfaat untuk perawatan kecantikan orang dewasa, berbagai macam solusi bisa anda dapatkan dari baby oil untuk mendapatkan kulit yang cantik dan fresh. Baby oil merupakan sejenis minyak mineral yang diambil dari penyulingan. Minyak ini tidak berwarna dan tidak berbau. Baby oil aman digunakan untuk bayi, anak-anak, maupun orang dewasa.

Manfaat Baby Oil

1. Membersihkan make up

Baby oil aman digunakan untuk kulit, sehingga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan make up di wajah. Baby oil mampu membersihkan sisa-sisa make up, tanpa membuat kulit menjadi iritasi, bahkan menjadikan kulit terasa lebih lembab. Namun agar terhindar dari masalah kulit, sebaiknya setelah membersihkan make up dengan baby oil, bersihkanlah wajah dengan air hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk.

2. Dapat melembutkan kulit

Baby oil dapat membantu melembutkan kulit yang mengeras, seperti daerah tumit dan telapak tangan yang sering mengalami penebalan kulit, sehingga menjadikan teksturnya lebih tebal dari daerah kulit yang lain. Caranya cukup dengan mengoleskan baby oil pada daerah yang mengalami pengerasan kulit.

3. Sebagai pengganti body lotion bagi kulit

Banyak orang yang memanfaatkan baby oil sebagai body lotion untuk kulit, karena minyak ini memiliki kandungan yang dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Pakailah secukupnya saja pada kulit, karena baby oil membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering dan meresap pada kulit.

4. Sebagai pelembab untuk mengatasi kulit pecah-pecah

Kulit pecah-pecah biasanya terjadi pada kaki, hal ini disebabkan oleh iritasi dan kulit yang kering. Baby oil dapat digunakan sebagai pelembab, yang dapat membantu melembabkan kulit yang pecah-pecah, serta mencegah penguapan air berlebih dari permukaan kulit. Minum air putih dalam jumlah yang cukup, juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Hindarilah penggunaan air yang terlalu panas dan sabun antiseptik saat mandi.

5. Membantu mencerahkan kulit

Salah satu manfaat baby oil adalah mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit sehingga membuat kulit lebih cerah dan cantik. Cukup dengan mengoleskan baby oil pada kulit anda secara rutin, anda akan mendapatkan manfaat kulit yang indah berkilau alami.

6. Aman untuk kulit sensitif

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, jangan khawatir ketika menggunakan baby oil, karena minyak ini tidak memiliki efek samping dan aman bagi kulit sensitif.

7. Membantu mengurangi stretch marks

Baby oil memiliki kandungan mineral oil, ekstrak lidah buaya, dan vitamin A yang mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Sehingga mengoleskan baby oil sebelum tidur, dapat membantu anda mengurangi stretch marks.

8. Membantu menyamarkan kantung mata

Mata yang bengkak dan menghitam akibat kurang tidur, pasti sangatlah mengganggu penampilan anda. Baby oil dapat dimanfaatkan untuk membantu mengatasi kantung mata atau mata yang bengkak. Cukup dengan meneteskan baby oil pada kapas, kemudian kompreslah pada bagian kantung mata selama kurang lebih 15 menit.

9. Mencegah gigitan nyamuk

Dengan mengoleskan baby oil ke seluruh permukaan tubuh, anda dapat terhindar dari gigitan nyamuk-nyamuk nakal, selain itu kulit pun akan menjadi halus, lembut, dan kenyal.

10. Membantu menghangatkan tubuh

Baby oil dapat membantu menghangatkan tubuh anda, ketika tubuh merasa dingin saat berada di ruang AC atau saat musim hujan. Baby oil membantu menutup pori-pori kulit, sehingga melindungi tubuh dari rasa dingin setelah diolesi baby oil.

11. Untuk bahan campuran berendam

Anda dapat mencampurkan baby oil bersama sabun cair dan air hangat, untuk berendam saat anda mandi. Lakukan perawatan ini selama kurang lebih 15 menit, agar tubuh yang lelah setelah seharian beraktivitas menjadi rileks, serta mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Kemudian bilaslah tubuh dengan menggunakan air mengalir hingga bersih.

12. Melembabkan bibir yang kering

Banyak orang yang mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah, kondisi ini tentu akan membuat rasa percaya diri anda menurun. Bagi wanita, memakai lipstik yang tebal untuk menutupi bibir yang kering dan pecah-pecah, justru hanya akan memperparah kondisi bibir. Anda dapat mengoleskan baby oil ke area bibir, untuk mengembalikan kelembaban bibir agar mulus seperti semula.

13. Sebagai minyak pembantu pencukur bulu rambut

Apabila anda akan mencukur bulu-bulu halus di area sensitif, anda dapat mengoleskan baby oil terlebih dahulu, agar hasil cukur menjadi lebih bersih dan lebih cepat, serta terhindar dari iritasi.

14. Sebagai perawatan kuku tangan dan kaki

Memiliki kuku yang cantik adalah dambaan setiap wanita, baby oil dapat membantu merawat kuku tangan dan kaki anda dengan murah dan mudah. Cukup dengan mengoleskan baby oil pada kuku kaki dan tangan setiap sebelum tidur, lakukan secara rutin agar kuku menjadi cantik dan indah.

15. Membuat rambut cantik berkilau

Kandungan alami dalam baby oil, sangat baik untuk membantu mengembalikan kilau rambut yang rusak dan kusam. Caranya :
  • oleskan baby oil secara merata ke seluruh permukaan rambut
  • bungkuslah rambut dengan menggunakan handuk hangat
  • biarkan selama 20-30 menit
  • lalu keramaslah dengan shampo seperti biasa.

Para ahli kesehatan rambut mengatakan, rutin melakukan perawatan ini dapat menguatkan rambut dan membuat rambut lebih sehat berkilau.

16. Membantu melebatkan alis mata

Memiliki rambut alis yang tipis dan tidak merata, dapat membuat rasa percaya diri kurang. Namun jangan khawatir, baby oil dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut alis secara alami. Oleskan baby oil setiap malam menjelang tidur, ratakan disepanjang rambut alis. Lakukan perawatan ini secara teratur, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

17. Sebagai antiaging alami

Efek buruk dari make up adalah membuat kulit menjadi keriput. Salah satu manfaat baby oil bagi orang dewasa adalah membantu meremajakan kulit wajah, sehingga dapat mencegah penuaan dini.

18. Membantu membersihkan kotoran telinga

Baby oil memiliki kandungan alami, yang dapat membantu melunakkan kotoran telinga yang keras, agar lebih mudah untuk dibersihkan. Caranya cukup basahi cutton bads dengan baby oil, lalu bersihkan telingan seperti biasa.

19. Sebagai massage atau minyak pijat

Setelah lelah seharian beraktivitas, baby oil dapat anda manfaatkan untuk massage tubuh. Oleskan baby oil pada bagian tubuh yang lelah, lalu pijatlah perlahan, wanginya akan membantu menenangkan dan melembutkan kulit.

20. Membantu menghilangkan bekas jerawat

Salah satu manfaat baby oil adalah membantu menghilangkan bekas jerawat. Tuangkan baby oil kesebuah kapas, lalu oleskan merata pada wajah, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

21. Membantu melepaskan plester pada kulit

Melepaskan plester dari permukaan kulit, dapat menimbulkan rasa sakit. Baby oil dapat membantu melepaskan plester tanpa menimbulkan rasa sakit. Caranya cukup oleskan baby oil pada plester dan sekitar kulit hingga basah, kemudian gosoklah perlahan, lalu tarik sedikit demi sedikit sampai terlepas.

22. Melepas permen karet pada rambut dan pakaian

Anda tidak perlu buru-buru pergi ke salon untuk mencukur rambut yang terkena permen karet, cukup dengan mengoleskan baby oil pada rambut, lalu tariklah permen karet perlahan. Begitu pun pada pakaian, oleskan baby oil pada pakaian yang terkena permen karet, maka permen karet yang menempel akan segera terlepas.

23. Menghilangkan noda cat ditangan dan dikaki.
24. Membuat furniture kayu dan besi kembali mengkilap.
25. Membantu mengatasi risleting yang macet.
26. Membantu menghilangkan stiker pada perabotan dan sisa-sisanya sampai bersih.
27. Membantu melepaskan cincin dengan mudah.
28. Membantu menghilangkan bunyi berisik pada engsel pintu.

Itulah berbagai manfaat baby oil yang dapat anda aplikasikan di rumah atau dimanapun anda berada. Karena bentuknya yang mungil, akan mempermudah anda untuk membawanya kemanapun anda pergi. Nah setelah tahu manfaat minyak ini, apakah anda tidak ingin mencobanya ?

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Baby Oil untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel