Cek Kartu BPJS Kesehatan Online Via Aplikasi

Cek Kartu BPJS Kesehatan
Pelayanan BPJS Kesehatan terus ditingkatkan agar dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini masyarakat tidak perlu kesulitan untuk mendaftar BPJS Kesehatan, karena prosesnya dapat dilakukan secara online.

Semua masyarakat dengan latar belakang apapun dapat mendaftar BPJS Kesehatan secara online. Dengan teknologi jaringan internet, proses registrasi tidak ribet dan lebih praktis, serta dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Pengembangan aplikasi BPJS Kesehatan merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Jadi sekarang sudah bisa cek kartu BPJS Kesehatan melalui aplikasi mobile.

Cek Kartu BPJS

Mengetahui status kepesertaan sebelum berobat sangat penting bagi peserta BPJS Kesehatan, agar permasalahan administrasi kepesertaan dapat diselesaikan terlebih dahulu sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan lancar.

Pengecekan kartu BPJS ini menggunakan Aplikasi Mobile JKN, jika anda belum punya, sebaiknya anda instal terlebih dahulu Mobile JKN. Kemudian lakukan Pendaftaran.

Berikut ini cara cek kartu BPJS online via aplikasi.
  1. Buka aplikasi BPJS Mobile JKN.
  2. Masukan No BPJS dan Password anda.
  3. Masukan Captcha.
  4. Klik Login.
  5. Pilih Menu Peserta
  6. Pilih Kartu Peserta
  7. Setelah itu akan tampil “Kartu Indonesia Sehat” dalam bentuk virtual (gambar).
Cek Kartu BPJS

Jika ingin melihat kartu anggota keluarga yang lain, lihat bagian pojok kanan bawah. Klik icon panah kecil. Pilih nama anggota keluarga yang ingin dicek kartunya.
Cek Kartu BPJS Kesehatan Online


Cetak Kartu BPJS Kesehatan

Jika anda ingin mencetak kartu, lihat bagian pojok kiri bawah, klik icon email. Setelah itu pilih “YA”. Secara otomatis, Kartu BPJS akan dikirimkan ke email anda.

Kartu yang dikirimkan via email formatnya bukan seperti “Kartu Indonesia Sehat”, tetapi Kartu e-ID BPJS Kesehatan. Anda bisa mencetak kartu e-ID BPJS dengan cara print menggunakan kertas biasa.

Untuk mendapatkan “Kartu Indonesia Sehat”, anda harus datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat di kota anda.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Call Center BPJS Kesehatan 24 Jam di 1500400.

Demikian informasi tentang cara Cek Kartu BPJS Kesehatan Online Via Aplikasi. Semoga bermanfaat. [www.pediansa.com]

Belum ada Komentar untuk "Cek Kartu BPJS Kesehatan Online Via Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel