Call Center BPJS Kesehatan 24 Jam di 1500400

Call Center BPJS Kesehatan

Untuk anda yang sedang mencari informasi seputar BPJS Kesehatan bisa langsung menghubungi Call Center BPJS Kesehatan 24 Jam di nomor 1500400. Ada banyak layanan yang bisa anda tanyakan seperti jumlah tagihan, pindah faskes, masalah iuran yang membengkak, BPJS non aktif, sampai masalah perubahan data dsb.

Dimanapun anda berada baik di kota maupun di desa asalkan masih di Indonesia, anda bisa menghubungi Call Center BPJS ini. Nomor layanan 1500400 yang aktif 24 jam ini memang diperuntukan bagi seluruh layanan BPJS Kesehatan SeIndonesia.

Call Center BPJS 24 Jam

Pastikan anda memiliki cukup pulsa saat menghubungi nomor layanan BPJS ini. Karena anda akan dikenakan tarif normal sesuai dengan operator yang anda gunakan.

Ada banyak layanan yang bisa anda tanyakan melalui Call Center BPJS ini. Sebelum menghubungi nomor ini, siapkan data-data yang kemungkinan akan ditanyakan oleh petugas disana seperti KTP, KK, dan Kartu BPJS Kesehatan.

Siapkan juga daftar pertanyaan yang ingin ditanyakan atau dikonsultasikan. Biasanya kalau sudah telp lupa apa saja yang ingin ditanyakan.

Daftar BPJS Kesehatan melalui Call Center

Melalui Call Center BPJS Kesehatan, anda bisa Daftar JKN-KIS tanpa antri, bahakn jika sudah terdaftar, kartu BPJS Kesehatan akan dikirim sampai kerumah anda. Jika anda berniat mendaftar melalui Call Center BPJS, Siapkan data-data berikut :
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) / KTP
  • Nomor rekening tabungan (Mandiri/BNI/BRI)
  • Nomor handphone
  • Alamat email yang masih aktif (gmail/yahoo)
  • Alamat tempat tinggal untuk pengiriman kartu
Jika data sudah siap, langsung hubungi saja Call Center di nomor 1500400. Anda akan dilayani oleh Agent Care Center BPJS Kesehatan.

Rekaman pembicaraan antara anda dengan Agent Care Center BPJS Kesehatan akan menjadi bukti pendaftaran. Jadi pastikan anda cukup pulsa dan tidak menutup pembicaraan sebelum ada konfirmasi pendaftaran selesai dari Agent Care Center.

Setelah pendaftaran selesai, anda akan mendapat Nomor Virtual Account (VA), nomor VA ini akan dikirimkan ke nomor HP dan email anda. Selanjutnya anda diwajibkan membayar iuran pertama ke bank dan menandatangani persetujuan autodebet untuk pembayaran selanjutnya. Waktu pembayarannya paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari setelah Nomor Virtual Account diterbitkan.

Setelah pembayaran pertama selesai dilakukan, BPJS Kesehatan akan mengirimkan kartu JKN-KIS ke alamat anda.

Daftar layanan Call Center BPJS

Berikut daftar layanan yang bisa anda konsultasikan di Call Center :
  1. Informasi Cara daftar BPJS kesehatan online maupun offline
  2. Informasi Tarif Iuran BPJS kesehatan kelas 1, 2 dan 3
  3. Informasi Sistem Pembayaran BPJS kesehatan yang terbaru
  4. Pelayanan rumah sakit berdasarkan kelas yang anda ambil
  5. Daftar rumah sakit dan unit layanan kesehatan berdasarakan kota anda
  6. Keluhan terhadap layanan rumah sakit
  7. Dsb.
Dengan adanya Call Center BPJS ini diharapkan masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan hanya untuk bertanya atau mencari informasi dasar tentang BPJS.

Tapi jika memang layanan Call Center tidak memberikan solusi, anda bisa datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat di kota anda.

Alamat BPJS Kesehatan Kantor Pusat

Kantor Pusat BPJS Kesehatan  : Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih - PO BOX 1391 JKT 10510. 021 - 4212938 [Hunting]. www.bpjs-kesehatan.go.id

Media Sosial BPJS Kesehatan

Melalui media sosial resmi BPJS Kesehatan  ini ada bisa berkonsultasi sekaligus mendapatkan informasi terupdate dan terkini. Berikut daftarnya :

  • Facebook : BPJSKesehatanRI
  • Twitter : BPJSKesehatanRI
  • Instagram : bpjskesehatan_ri
  • Youtube : Chanel BPJS Kesehatan

Demikian informasi seputar Call Center BPJS Kesehatan 24 Jam di 1500400. Semoga bermanfaat. [www.pediansa.com]

Belum ada Komentar untuk "Call Center BPJS Kesehatan 24 Jam di 1500400"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel