Susu Rendah Lemak untuk Diet Sehat

Susu Rendah Lemak
Untuk memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi sebelum beraktivitas, sarapan pagi dapat membantu mencegah tubuh kelebihan berat badan. Konsumsilah cukup karbohidrat, cukup sayur, cukup buah, dan susu yang rendah lemak saat sarapan. Awalilah pagi anda dengan nutrisi lengkap seimbang. Susu ini selain mengenyangkan perut juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Yang dimaksud dengan susu rendah lemak adalah susu yang memiliki kandungan lemak dalam kadar yang rendah. Kadar lemak dalam susu ini ada yang 1%, 2% bahkan ada yang sama sekali tidak mengandung lemak atau yang biasa disebut susu skim. Dan susu yang paling baik untuk diet adalah susu skim karena tidak mengandung lemak dan rendah kolesterol.

Manfaat Susu Rendah Lemak

Karena memiliki kandungan lemak dan kolesterol yang rendah, susu ini memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, yaitu :

1. Menurunkan berat badan

Menurut beberapa ahli gizi, susu mengandung vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menurunkan berat badan. Namun susu yang mengandung lemak justru dapat menggemukkan badan, sehingga tidak baik bagi kesehatan. Jadi cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi dari susu tanpa khawatir menjadi gemuk adalah dengan mengkonsumsi susu yang memiliki kadar lemak yang rendah.

2. Menguatkan tulang

Karena kandungan lemak yang rendah pada susu ini, kalsium lebih mudah terserap oleh tubuh sehingga membuat tulang lebih padat.

3. Menyehatkan usus

Mengkonsumsi segelas susu yang memiliki kadar lemak yang rendah setiap hari juga dapat memastikan usus bergerak dengan optimal. Sehingga apabila usus bekerja dengan baik maka anda akan terhindar dari masalah pencernaan seperti diare dan sembelit.

4. Membantu mengontrol tekanan darah

Kandungan kalsium dan protein didalam susu ini bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah. Dengan rutin meminum susu ini, akan menurunkan resiko terkena stroke dan menjaga jantung anda agar tetap sehat.

5. Minuman yang baik bagi tubuh setelah berolahraga

Setelah berolahraga tubuh tentu akan berkeringat, dengan mengkonsumsi susu ini, maka akan memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh sehingga akan membuat tubuh tetap terhidrasi, membantu membuat masa otot dan menyingkirkan lemak yang tidak diinginkan.

Merk Susu Rendah Lemak

Berikut ini beberapa susu dengan kandungan rendah lemak yang mungkin dapat menjadi referensi bagi anda untuk konsumsi harian bersama keluarga :

1. WRP diet to go

Produk susu ini selain memiliki kadar lemak yang rendah, tetapi juga tinggi akan protein, kalsium, dan CLA serta L-Carnitine yang dapat membantu proses pembakaran lemak. Susu ini dapat diminum sebagai pengganti sarapan dan makan malam. Sehingga meskipun asupan makanan anda berkurang, namun asupan nutrisi tetap akan terpenuhi. Kandungan kalsium dalam produk ini dapat menjaga kepadatan tulang, sehingga anda dapat terhindar dari osteoporosis. Selain membuat anda kenyang lebih lama, juga dapat dapat membantu sistem pencernaan anda. Banyak sekali bukan manfaatnya.

2. Tropicana slim low fat

Susu ini selain kadar lemaknya rendah juga bebas gula, sehingga dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin mengurangi gula dan tetap sehat. Susu ini kaya akan mineral, vitamin dan kalsium yang aman bagi penderita diabetes dan sangat cocok bagi anda yang sedang diet.

3. Ultra Milk Low Fat High Calcium

Susu ini terbuat dari 100% susu sapi yang diproses untuk mendapatkan susu dengan kadar lemak yang rendah dengan kalsium yang tinggi. Susu ini tersedia dalam 4 kemasan karton, yakni 1.000 ml, 250 ml, 200 ml, dan 125 ml dengan 2 varian rasa yaitu coklat dan plain.

4. Bear Brand White Tea

Susu ini berasal dari susu murni berkualitas tinggi tanpa tambahan pengawet, dan telah melewati proses sterilisasi sehingga dapat langsung dikonsumsi. Susu ini tidak mengandung gula tetapi mengandung teh putih yang dilengkapi dengan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, dan E yang mampu mengolah energi dengan cepat sehingga tubuh tetap bersemangat meskipun memiliki aktivitas yang padat. Bentuknya yang kecil mungil pas digenggaman tangan, sangat mempermudah anda untuk meminumnya dimanapun dan kapanpun.

5. Greenfields High-Calcium Low Fat

Susu ini adalah pilihan yang tepat bagi anda yang alergi dan kurang menyukai susu bubuk. Susu cair asli yang rendah akan lemak ini kaya akan gizi dan sangat cocok untuk keperluan asupan dietmu. Proses yang canggih dalam pengolahan susui ini, membuat susu ini mendapatkan standar higienis yang tinggi. Sehingga aman dikonsumsi bagi dewasa maupun anak-anak.

6. Diasweet Litesip

Susu rendah lemak yang satu ini bebas dari kandungan gula, yang dapat membantu melengkapi kebutuhan nutrisi didalam tubuh meskipun anda sedang diet. Selain bermanfaat untuk diet, minuman dalam bentuk susu skim ini diperkaya oleh kalsium dan kolin yang dapat membantu memperkokoh struktur tulang. Diasweet Litesip hadir dalam 2  pilihan rasa yaitu, vanilla dan coklat.

7. Frisian Flag low Fat

Produk susu berlabel Frisian Flag ini memproduksi 2 macam susu, yaitu UHT dan bubuk. Hampir sama seperti produk sejenis lainnya, produk Frisian Flag Low Fat adalah susu yang memiliki kadar lemak yang rendah namun tinggi kalsium. Meskipun rendah lemak namun rasa yang ditawarkan susu ini sangat lezat. Varian rasanya berupa, Belgian Chocolate, French Vanilla, dan Californian Strawberry.

8. Indomilk Non-Fat

Indomilk Non-fat adalah susu segar tanpa lemak yang dapat dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Susu ini dilengkapi dengan serat pangan Oligofruktosa yang berfungsi memaksimalkan proses penyerapan kalsium, menurunkan kadar kolesterol didalam darah, dan menjaga sistem pencernaan. Susu ini juga baik dikonsumsi bagi orang-orang yang sedang melakukan program diet.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan meminum susu rendah lemak secara rutin, bukan hanya bermanfaat bagi anda yang sedang diet dan menjaga berat badan. Tetapi juga menyehatkan bagi tubuh, karena banyak kandungan vitamin, mineral dan kalsium.

Belum ada Komentar untuk "Susu Rendah Lemak untuk Diet Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel